;
Monday 15 October 2012

Mengenal Program Autodesk Autocad


 Mengenal Program Autodesk Autocad


Hallo sobat sekalian, pada kesempatan kali ini kami akan bagikan kepada kalian semua yaitu artikel yang membahas tentang "Mengenal Program Autodesk Autocad". artikel ini mungkin sangat di butuhkan bagi mahasiswa atau para desainer grafis yang bekerja di bidang kontruksi sebagai Drafter, ataupun orang sipil yang mungkin butuh referensi lain tentang pengenalan program Autocad, mungkin bahkan untuk orang-orang awam yang ingin belajar program AutoCAD.

Artikel ini di buat untuk membantu teman-teman yang sedang atau ingin belajar tentang program AutoCAD, kami akan jelaskan sedikit tentang apa itu program AutoCAD dan bagaimana cara pengoprasian program aplikasi ini secara sederhana. oke langsung saja kita mulai berawal dari pengertian sederhana tentang AutoCAD.

AutoCAD adalah program aplikasi teknik yang di khususkan untuk memudahkan pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan teknik, seperti Teknik Mesin, Sipil, dan lain sebagainya. aplikasi ini berbasis 2D dan 3D. bisa digunakan untuk menggambar gambar kerja dengan bentuk 2D ataupun 3D. aplikasi ini di gunakan untuk pekerjaan yang membutuhkan pengukuran jarak yang mendetail dan akurat, pastinya hal itu sangat dibutuhkan di bidang teknik seperti Teknik Mesin dan Sipil. yaitu dalam pembuatan sebuah gambar kerja jika pada teknik mesin misalkan, dalam pengerjaan pembuatan ulir Baut atapun yang lainya, jika pada pekerjaan Teknik Sipil, bisa digunakan untuk menyelesaikan gambar kerja rancangan bangunan contohnya seperti gambar di bawah ini.


 Mengenal Program Autodesk Autocad


selain gambar kerja 2D AutoCAD ini juga bisa digunakan untuk membuat gambar kerja dalam bentuk 3D, di bagian setting autocad sudah disediakan gambar kerja dalam bentuk 3D tinggal kalian klik saja setingan 3D secara otomatis layer gambar kerja akan berubah menjadi gambar kerja dengan bentuk 3D, seperti gambar di bawah ini.


 Mengenal Program Autodesk Autocad


Pada fitur tampilan 3D kalian juga bisa menambahkan material pada gambar kerja kalian melalui autocad secara langsung, sayangnya, aplikasi autocad tidak di khususkan untuk rendering object. bisa digunakan untuk rendering object hanya saja hasil dari rendering tidak akan sebagus program yang memang khusus di desain untuk program rendering seperti 3Ds MAX atau Google Sketchup, jadi lebih tepatnya, kalian bisa mengeksport gambar AutoCAD dan di import lagi dengan menggunakan program aplikasi 3Ds MAX atau Google Sketchup. hal itu lebih tepat ketimbang kalian harus menggunakan Autocad sebagai program rendering untuk merender karya desain kalian. 

Autocad sendiri sekarang sudah memasuki versi yang paling terbaru yaitu versi 2016. pastinya fitur yang di tawarkan jelas lebih bagus dari sebelumnya, dan biasanya semakin bagus prodak, semakin banyak fiture yang di tawarkan akan semakin besar pula kapasitas yang di butuhkan untuk menjalakan program tersebut pada komputer kalian. untuk versi 2016 komputer kalian harus minima menggunakan spesifikasi sebagai berikut.

  • Oprating System : Windows® 8 Standard, Enterprise, or Professional edition, Windows® 7 Enterprise, Ultimate, Professional, or Home Premium edition (compare Windows versions), or Windows XP® Professional or Home edition (SP3 or later) operating system
  • Processor: Windows 8 & 7 Intel® Pentium® 4 or AMD Athlon ™ dual-core processor, 3.0 GHz or higher with SSE2 technology For Windows XP: Pentium 4 or Athlon dual-core processor, 1.6 GHz or higher with SSE2 technology
  • Memory : 2 GB RAM (4 GB recommended)
  • Hard drive : 6 GB free disk space for installation
  • VGA : 1,024 x 768 display resolution with true color (1,600 x 1,050 recommended)

paling tidak minimal kalian harus menyediakan komputer yang memiliki spesifikasi seperti diatas, jika tidak, kalian tidak akan bisa menginstal program AutoCAD 2016, yaitu versi paling terbaru yang di rilis pada tahun 2015 ini. AutoCAD sendiri dikembangkan oleh Autodesk, Inc di  Mill Valley, California, Amerika.

Oke mungkin begitu saja ulasan dari kami tentang "Mengenal Program Autodesk Autocad" sedikit tetapi semoga tetap bermanfaat, diharapkan untuk para pemula paling tidak kalian akan memahami apa itu program aplikasi autocad dan untuk lebih detailnya tunggu saja updatan terbaru dari kami hanya di Createivity.net. Oke terimakasih atas kunjungan kalian pada wesite kami dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengenal Program Autodesk Autocad

0 komentar:

Post a Comment