;
Sunday 5 August 2012

Tutorial Membuat Panah Asmara With Corel DRAW 11


 Tutorial Membuat Panah Asmara With Corel DRAW 11


Hallo sobat sekalian, masih setia dengan kami Createivity.net, pada kesempatan dan saat yang berbahagia ini, kami akan bagikan kepada kalian semua yaitu "Tutorial Membuat Panah Asmara With Corel DRAW 11" kenapa kami menggunakan Corel DRAW 11 ?  sedangkan versi update dari Corel DRAW sudah masuk pada versi X8. Banyak pertimbangan yang saya gunakan sebagai alasan kenapa kami menggunakan Corel DRAW dengan versi jadul. yang pertama, kami menggunakan Corel dengan versi lama karna penggunaan atau interfacenya lebih mudah untuk dimengerti oleh teman-teman yang mungkin baru pertama kali bermain dengan software desain Corel DRAW, yang kedua saya juga mempertimbangkan kekuatan performa PC, mungkin ada teman-teman di sana yang ingin sekali bermain atau belajar desain tetapi memiliki spesifikasi komputer menengah kebawah, maka salah satu solusinya kalian bisa instal Software Corel dengan versi 11. karna lebih ringan dan tidak banyak memakan space hardisk di komputer kalian, yang ketiga, kami menggunakan Corel DRAW yang paling dasar agar, bisa di lakukan juga di program Aplikasi Corel DRAW dengan versi di atasnya, karna pastinya kurang lebih tools yang digunakan hampir mirip dengan dasar dari software tersebut.

Oke mungkin kita langsung saja masuk kepada tutorialnya,  tema kali ini kami akan mencoba membuat gambar Hati yang tertusuk oleh panah asmara dengan desain seperti pada gambar utama di atas,  kali ini kita akan menggambar Full menggunakan Corel DRAW, dengan membuat vektor satu persatu pada setiap objectnya. kita akan menggunakan tools standart, yang pasti kita nanti akan menggunakan Line tools atau Polyline, untuk bagian bayangan kita juga akan menggunakan transparant dan warna gradasi, oke langsung saja kita mulai tutorialnya.

awal kita harus siapkan terlebih dahulu lembar kerjanya, untuk ukuran kertas kita bebas saja karna tidak ada kaitannya dengan ukuran kertas pada layar kerja yang akan kita gunakan, kemudian kita gunakan Polyline tools untuk membuat garis hatinya, kemudian kita buat pola terlebih dahulu dengan beberapa titik yang nantiya ketika kita akan melengkungkan tidak salah atau tetap dalam posisi yang presisi. kita buat pola seperti gambar di bawahini.

 Tutorial Membuat Panah Asmara With Corel DRAW 11


Setelah kita memiliki pola seperti gambar di atas, kemudian kita lengkungkan garis pola tersebut menggunakan to Curve, caranya, seleksi terlebih dahulu titik yang ingin kita lengkungkan, setelah kita seleksi kita bisa klik kanan pada titik point tadi, dan pilih  to Curve. setelah itu kita bisa lengkungkan dan kita sesuaikan dengan bentuk lengkung gambar hati tersebut sehingga sempurna.
setelah kita memiliki bentuk lengkung Hati yang sempurna kita bisa lakkukan langkah berikutnya yaitu membuat bidang bantu untuk sebuah bayangan putih, agar Hati terlihat mengkilau, tetapi sebelum itu kita harus beri warna terlebih dahulu pada bagian hatinya, agar kita nantinya bisa tahu perbedaan warna bayangannya, kita gunakan pewarnaan Gradien, kenapa Gradien? karna kita akan membentuk sautu warna agar terlihat gambar tersebut seperti timbul.

 Tutorial Membuat Panah Asmara With Corel DRAW 11


Caranya kita bisa langsung saja klik tools yang ada di sebelah kiri, Tools urutan ke 2 dari bawah dan pilih Fountain Fill. kemudian akan muncul Tab baru, nah pada posisi ini kita di minta untuk mengatur pembagian warnanya. yang pertama kita rubah Typenya menjadi Radial seperti yang di contohkan pada titik nomor 1. kemudian setelah kita rubah menjadi radial, kemudian kita gunakan sistem pewarnaan Costume, di sini kita bisa lebih leluasa mengatur warna kita bisa tambahkan 3 atau 4 warna sekaligus tetapi kita saat ini hanya membutuhkan 2 warna saja yaitu Putih dan Merah. kita posisikan warna putih dan merah seperti pada posisi di nomor 4. bagian putih kita posisikan di bagian atas kanan, karna kita akan membuat cahaya dari bagian tersebut, setelah itu kita bisa lanjutkan lagi dan  kita klik OK.

Seperti yang saya sampaikan tadi, kita akan membuat sebuah bayangan putih dengan cara yang sama ketika kita membuat bentuk hati, berawal dari membuat sebuah pola kemudian kita lengkungkan menggunakan to Curve, kemudian di sesuaikan dengan bentuk hatinya, sehingga telihat seperti bayangan putih. setelah itu kita bisa lanjutkan lagi dengan membuat hiasan dari gambar hati tersebut seperti panah, dan bayangan di bagian atas di sela-sela antara Hati tersebut. kalian bisa melihat gambar di bawah ini.

 Tutorial Membuat Panah Asmara With Corel DRAW 11


Setelah itu kalian bisa sempurnakan gambarnya dengan menambahkan bayangan di setiap sisi, Sisi dari bagian Hati ataupun Panah asmaranya, atau kalian juga bisa merubah Gardien warnanya sehingga lebih terlihat seperti nyata timbul. dan menghasilkan gambar dan warna yang lebih real, dan kurang lebihnya akan jadi karya gambar seperti gambar di bawah ini


 Tutorial Membuat Panah Asmara With Corel DRAW 11


Oke mungkin cukup sekian saja tutorial kali ini, karya di atas, masih bisa di poles dan di perbaiki lagi sehingga tampak lebih bagus dari sebelumnya, tergantung dari kreatifitas kita masing-masing, paling tidak kalian tahu dasar-dasar membuat gambar vektor di program aplikasi Corel DRAW, Singkat cerita semoga semua yang saya sampaikan di atas bisa bermanfaat untuk kalian semua, khususnya bagi pemula yang ingin belajar Corel atau baru belajar Corel, semoga bermanfaat, dan Terimakasih atas kunjungan kalian pada Website kami ini, dan Mohon maaf jika terdapat salah kata, Terimakasih dan salam Create your Creativity.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tutorial Membuat Panah Asmara With Corel DRAW 11

1 komentar: