;
Friday 12 October 2012

Mengenal Program Cinema 4D



 Mengenal Program Cinema 4D


Hallo kawan, masih dengan kami Createivity.net kali ini kami akan bagikan kepada kalian semua yaitu informasi tentang "Mengenal Program Cinema 4D" jika kita lihat dari nama softwarenya pastinya kita tahu pasti ada hubungannya dengan sesuatu yang berbau 3D atau animasi, ya itu benar sekali, karna Software aplikasi ini adalah program aplikasi yang digunakan untuk membuat sebuah object 3D dan animasi, softeare aplikasi ini dikembangkan oleh MAXON Computer GmbH di jerman, program aplikasi ini memiliki banyak fitur pastinya yang pertama adalah, bisa membuat object 3D menggunakan pemodelan object diagonal, kemudian pencahayaan, Tekturing atau pemberian material pada object 3D, dan Render untuk hasil akhir.

Software aplikasi pemodelan 3D bukan hanya C4D saja, tetapi juga banyak dan pasti juga berbeda fungsi dan fiturnya, contoh seperti Google Sketchup yang hanya bisa digunakan untuk pemodelan saja, tidak bisa digunakan untuk animasi bergerak, tidak cocok untuk pemodelan 3D animasi orang berjalan, aplikasi ini hanya cocok digunakan untuk pemodelan 3D architectur. dan ada juga 3Ds MAX aplikasi ini hampir sama dengan C4D karna sama-sama di khsususkan untuk pemodelan animasi bergerak, dan sama halnya juga seperti Autodesk Maya yang masih satu saudara dengan 3Ds MAX. dan masih banyak juga program aplikasi 3D yang lainnya, tergantung kita sendiri lebih nyaman menggunakan program aplikasi yang mana.

Ada beberapa point positif yang dimiliki oleh C4D yang tidak dimiliki oleh program aplikasi 3D animasi yang lain, yaitu program tersebut tergolong ringan untuk kalangan program animasi 3D. dari sesi instal dan setelah instal aplikasi ini tidak memakan banyak slot atau space Harddrive yang banyak, dan tidak memakan ram terlalu banyak, maka bisa di rekomendasikan untuk kalian yang ingin bermain animasi 3D dengan spesifikasi komputer yang masih menengah alangkah baiknya jika kalian menggunakan Software aplikasi ini saja, dari pada harus menggunakan Program Autodesk Maya yang sangat berat sekali untuk dijalankan di komputer dengan spesifikasi menengah kebawah.

Program aplikasi buatan MAXON Computer GmbH ini sudah memiliki beberapa generasi yaitu berawal dari tahun 1991 masih dengan nama FastRay, itu adalah software pertama kali diluncurkan masih menggunakan Fastray. kemudian berkembang lagi dari tahun ke tahun hingga namanya di rubah kembali menjadi Cinema 4D V1 di tahun 1993, kemudian berkembang. hingga saat ini sudah pada versi akhir yaitu Cinema 4D R16 di tahun 2015 ini . sunggu panjang perjalanan yang di alami oleh MAXON Computer ini. memang sebuah perjalanan itu tidak mudah, semakin lama kita menjalani apa yang kita jalankan dengan meningkatkan kualitas kitam maka nantinya akan menghasilkan hasil yang baik juga.

software aplikasi ini bukan hanya digunakan untuk membaut Animasi 3D saja, tetapi juga bisa digunakan untuk pemodelan Architectur seperti gambar di bawah ini, pemodelan latar atau background animasi pun bisa kita buat menggunakan program aplikasi ini.

 Mengenal Program Cinema 4D

Pastinya juga digunakan untuk pemodelan Character animasi seperti gambar di bawah ini, menggunakan detail bercak kulit, dan kerutan dan juga material seperti kain rambut, akan membuat character tersebut tampak seperti real. 

 Mengenal Program Cinema 4D

Selain itu juga, aplikasi Cinema 4D ini juga bisa digunakan untuk kalangan Medik, seperti Rekamedik, profesi yang setiap harinya mengamati bagian dalam organ manusia yang di manipulasi menggunakan program animasi contohnya seperti gambar di bawah ini.

 Mengenal Program Cinema 4D

banyak sekali kegunaan dari program aplikasi Cinema 4D ini, tidak berkutat di sekitar desain Grafis saja tetapi juga masuk dalam bidang Architecur dan Medical. jadi jika kalian ingin belajar animasi ataupun belajar desain architectur, kalian bisa gunakan aplikasi ini, karna memang kegunaannya lumayan kompleks, bisa untuk rendering, teksturing, Lighting. dan segaral feature yang lain, yang mungkin belum di miliki oleh program aplikasi sejenis. 

Oke mungkin begitu saja ulasan kami tentang "Mengenal Program Cinema 4D" untuk lebih detailnya kalian bisa kunjungi website resminya di http://www.maxon.net/ di situ sudah di jabawkan lebih detailo dari apa yang saya sampaikan di atas, kalian bisa lebih faham ketika mengunjungi situs tersebut dan mempelajari seluk beluk yang di miliki oleh Cinema 4D, Singkat cerita semoga artikel yang kami bagikan ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, dan mohon maaf jika terdapat salah kata dan penulisan mungkin ada salah Tipo sedikit mohon dimaklumi, dan Terimakasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan kalian pada blog kami Createivity.net ini. Demikian Salam Sukses dan Create your Creativity.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengenal Program Cinema 4D

0 komentar:

Post a Comment