;
Friday 12 October 2012

Mengenal Interface Program Animasi Cinema 4D


 Mengenal Interface Program Animasi Cinema 4D


hallo kawan para pengunjung setia Createivity.net kami masih akan setia menemani kalian dan menyajikan postingan terbaik setiap minggunya.
Oke jika tadi kita sudah bahas tentang Pengenalan Program Animasi 3D Cinema 4D maka kali ini kita akan bahas sesi softwarenya, yaitu bagian Interface, kali ini kami akan bagikan kepada kalian semua yaitu "Mengenal Interface Program Animasi Cinema 4D" seperti kebanyakan dari interface software lainnya, pasti dibagian interface memiliki yang namanya Menu bar dan Tools bar. oke langsung kita jelaskan saja satu-persatu tentang interface Cinema 4D. 

interface dari cinema 4D jiak kita lihat secara kasat mata, akan terlihat lebih frendly karna penataan tempat yang tidak acak, dan teratur, kita sudah bisa membaca ketika kita hanya melihat sisi antarmukanya, nah pada bagian tersebut ada beberapa bagian yang harus kalian kenali terlebih dahulu, sebelum kalian mulai menggunakan program aplikasi ini.


 Mengenal Interface Program Animasi Cinema 4D


kami akan jelaskan satu persatu tentang kegunaan dari setiap bagian yang ada pada antarmuka program aplikasi Cinema 4D ini.

  • Menu Bar : Menu bar atau baris menu, di bagian tersebut kita akan mendapatkan berbagai kegunaan yaitu terkumpulnya semua fitur yang ada dalam program ini, mulai dari manajemen File, Editing File, pengaturan dan penampilan tools, plugin dan windows untuk mengatur jendela halam dari interface tersebut.
  • Move and rotate : yaitu berguna sebagai alat untuk memindah suatu object dari satu tempat ke tempat yang lain,  begitu pula untuk Rotate, berguna untuk merubah rotasi dari object itu sendiri. alat tersbut yang paling kita gunakan dalam pembuatan sebuah modeling.
  • Rendering :  yaitu berguna untuk merender suatu object, atau lebih tepatnya memproses hasil akhir dari file mentah menjadi matang seperti mengeluarkan hasil dengan format .JPG atau .PNG. 
  • Create Object : pastinya digunakan untuk membuat sebuah object, di bagian tersebut kalian akan mendapati yang namanya, Line tools, Rectangle, dan lainsebagainya.
  • Help : Fiture untuk bantuan, diasan pastinya akan disediakan beberapa bantuan ketika kalian kebingungan dalam proses pembuatan object atau yang lainnya, ataupun kalian sedang engalami masalah, kalian bisa menggunakan fiture tersebut.
  • Layer Object : Pastinya kalian sudah tau, di setiap program aplikasi desain pasti ada yang namanya Layer object hanya saja kegunaannya kadang berbeda, kalau di program aplikasi ini fitur tersebut digunakan untuk menentukan lembar gambar kerja saja.
  • Editing :  yaitu berguna untuk mengedit sebuah object yang sedang aktif pada layer object, kita bisa rubah dimensi dari object yang kita seleksi tersebut, menggunakan perubahan ukuran lebar atau tinggi, bahkan juga bisa merubah  tingkat solid dari object itu sendiri.
  • Animation : Pastinya digunakan untuk membuat gerakan animasi, atau lebih tepatnya, untuk timing gerakan object untuk membuat animasi.
  • Selection : yaitu digunakan untuk menseleksi object, di dalam tools ini terdapat berbagai seleksi di antaranya yaitu menyeleksi berdasarkan titik, line dan bidang. dan masih banyak lagi tipe seleksi yang terdapat pada fitur ini.
  • Viewport : yaitu tampilan dari gambar kerja, bagian paling inti ketika kita ingin memulai penbuatan object.

itu sedikit penjelasan kegunaan dari Interface Cinema 4D, untuk lebih detailnya kalian bisa langsung menggunakan program aplikasi ini dan menafsirkan sendiri apa kegunaan dari fiture yang pernah kalian gunakan.

Oke mungkin demikian saja ulasan kami tentang artikel "Mengenal Interface Program Animasi Cinema 4D" jika terdapat salah kata mohon maaf yang sebesar-besarnya, dan semoga artikel ini selalu bermanfaat untuk kita semua, dan terimakasih atas kunjungan kalian pada blog kami, Terimakasih salam Create your Creativity.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengenal Interface Program Animasi Cinema 4D

0 komentar:

Post a Comment