Tutorial Membuat Panah Asmara Corel DRAW 11


Hallo Agan/Sista

     Bertemu lagi di desain69, ok masih di Corel DRAW 11, nah kali ini saya akan buat desain panah asmara, dengan efek 3D. kenapa saya membuat desain panah asmara? karna saya sekarang lagi di landa Asmara.. hyahyahya

     Baik langsung saja.. berhubung SSxa lumayan banyak kita persingkat saja OK.


      Nah gambar diatas adalah Finis dari desain yang saya buat, lngsung saja, yang pertama pastinya kita harus buat pola terlebih dahulu,


 (Kurang gede Klik aja gambarnya)
     Gunakan Peralatan Polyline tool yang ada pada tool bar corel draw, buat beberapa titik, kemudian kita seleksi semua titiknya, menggunakan peralatan shape tool, setelah kita seleksi (pastikan Semua titik Terseleksi), Klik Kanan pada 1 titik > kemudian pilik to Curves.


     Setelah kita To curves tinggal kita lengkungkan saja... Ets.. Sebelum kita lengkungkan.. Kita hilangkan terlebih dahulu titik" yang serasa tidak berguna hingga jadi gambar seperti di bawah ini.


     Setelah keadaan seperti itu, kita tambahkan lagi 2 titik seperti pada gambar di atas, kemudian 2 titik yang di atas kita hilangkan saja, kemudian kita lengkungkan dan sesuaikan hingga telihat menarik.


      Setelah jadi bentuk yang sesuai, kemudian beri warna  pada gambar hati tersebut, setelah itu buat bidang bantu lagi, seperti contoh di atas.
     Kemudian kita gunakan bidang bantu itu untuk memotong bagian dari Hati tersebut, atau bagian dalam antara bidang bantu dan Hati. kita bisa memotong bagian dalam tersebut menggunakan interseck dengan cara.
Klik gambar Hati terlebih dahulu > Tekan Shift tahan > Klik bidang bantu > muncul di propertis bar.


     kemudian hilangkan bidang bantu dan sisakan gambar hati dan hasil dari Interseck bidang tersebut, beri warna putih untuk bidang interseck tadi, kemudian gunakan Transparansi untuk mentransparankan seperti gambar di bawah ini.


     Kemudian Transparansikan Bidang interseck tersebut,


      Setelah proses transparansi, kita ke pewarnaan gambar hati, gunakan peralatan Fill tool seperti gambar di atas, pilih Fill tool, kemudian akan muncul menu Fountain Fill seperti berikut.


     Ikuti Instrukti ini untuk hasil yang sempurna,
1. ganti Type fontain Fill Type Linear dengan Type Radial.
2. ganti Color Blend Two color dengan Custom.
3. klik warna hitam yang ada pada pojok kiri, kemudian ganti dengan warna merah, tinggal tekan saja warna merah yang ada pada kanan color blend.
4. ganti Option warna, yang tadinya titik putihnya di tengah Klik dan geserkan ke aras Kanan Atas.
Setelah itu Klik OK, Jadilah gambar seperti di bawah ini.


     Nah kemudian kita buad Panah asmaranya.
sama seperti perintah awal yaitu, buat pola terlebih dahulu.


     Nah... Karna Caranya sama sperti pola" di atas. jadi saya tidak teruskan lagi agar Agan dan sista bisa mencobanya sendiri untuk mengulang hal yang seperti tadi, agar ilmunya bisa masuk dan tersimpan secara utuh, baik sekiang saja dari saya Silahkan berusaha dan selamat mencobanya.



..Trimakasih Agan/Sista udah mampir di blog Desain69..
..Gunakan ILMU yang anda Miliki Atau dia akan HILANG..






Previous
Next Post »

23 komentar

Click here for komentar
5 Agustus 2012 07.08 ×

Wiiissss..... makasi bang ilmux...hwhwhwhwh

Reply
avatar
5 Agustus 2012 07.30 ×

hahahahahaha.. Asikiring.. Bli anggik buat Blog.. hahahah

Reply
avatar
Malik Ibra
admin
5 Agustus 2012 07.49 ×

Semangat maz... hehe buat blog sampek gak sahur....wkwkwk

Reply
avatar
5 Agustus 2012 08.08 ×

Ok all.. Trimakasih atas smangatnya.. ya saya akan ukir lagi blog ini agar tampak terlihar menarik, tidak hanya tampilan juga kontent" yang lebih menantang.. ikuti terus perkembangannya yah..!!

Reply
avatar
6 Agustus 2012 22.00 ×

Thx ilmux...
klo blh ksh masukn,
u/ intruksi pmbuatn shadowx blm da yah mz anggik...

Reply
avatar
7 Agustus 2012 06.07 ×

o0h.. iy sengaja saya tidak ikutkan.. cz.. itu hanya fariasi saja, ketika anda sudah bisa membuat gambar hati tersebut, pasti anda juga bisa untuk membuat bayangannya..

Reply
avatar
molly
admin
7 Agustus 2012 19.37 ×

apik apik apik... belajar dari sini aku... gak perlu ke rumahmu.. ^^ hihihi... lanjuuttt....

Reply
avatar
7 Agustus 2012 21.23 ×

hehee.. iya lebih efektif... =D kalo punya request Koment aja di Home.. tar tak buatkan... hehehe

Reply
avatar
24 Agustus 2012 04.47 ×

Ok.. Sama" Broo... =D

Reply
avatar
15 November 2012 14.22 ×

mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

Reply
avatar
2 Desember 2012 20.59 ×

wah seru ni gan..boleh dicoba.

Reply
avatar
2 Desember 2012 21.01 ×

he...cocok buat yang lagi kasmaran

Reply
avatar
agen bola
admin
2 Desember 2012 21.04 ×

wah lagi kasmaran ya gan...

Reply
avatar
9 Februari 2013 02.56 ×

Mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

Reply
avatar
9 Februari 2013 02.59 ×

Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

Reply
avatar
Obat Ambeien
admin
2 April 2013 01.03 ×

Okh Jadi kaya gittuh ea buat hati tehh ... keren keren??

Reply
avatar
sulaemandiki
admin
21 Juli 2013 21.17 ×

terimakasih atas informasinya yang sangat bermanfaat sekali... semoga sukses terus..

Reply
avatar
12 Agustus 2013 00.54 ×

Sip .. sipp .. sipp informasinya ..
makasi nih

Reply
avatar
Thanks for your comment